Minggu, 12 Februari 2017

5 Hal Yang Mengharuskan Anda Mandi Wajib

5 Hal Yang Mengharuskan Anda Mandi Wajib

MANDI wajib atau mandi junub juga disebut mandi pengotor utama adalah mandi yang perlu dilakukan oleh seorang pria Muslim untuk melepaskan diri dari pengotor utama dan melibatkan komisi mandi dengan basah semua anggota badan.
Mandi harus junub adalah wajib atas kaum muslimin untuk melepaskan diri dari pengotor utama.
Di antara yang mengharuskan seseorang untuk Manji wajib / tidak murni adalah sebegai berikut:
1. Keluar mani baik disengaja atau tidak, dalam keadaan tidur atau menonton.
Rasulullah SAW bersabda, "Air dari air."
Ada juga hadits lain dari Ali bin Abi Thalib. Bahwa Nabi SAW bersabda, "Ketika air mani memancar, maka mandi," (HR. Abu Daud).
Itu adalah air pertama air untuk mandi dan air baik karena keluar air mani. Sedangkan mimpi (dream manis) ketika tidak ada tanda air mani, tidak memerlukan mandi karena faktor yang menentukan adalah apakah air mani dan bukan mimpi.
2. Hubungan suami istri meskipun hanya kontak kelamin tanpa penetrasi. Rasulullah SAW bersabda, "Ketika dua jenis kelamin bertemu sudah wajib untuk mandi."

3. Selesai menstruasi atau melahirkan. Wanita yang telah selesai dari haid atau nifas maka harus melakukan ghusl sebelum ibadah seperti shalat, puasa, membaca Al-Quran, tawaf, dan lain-lain.
4. Masuk Islam. Seseorang yang sebelumnya kafir, maka ketika masuk Islam ghusl wajib. Hal ini didasarkan pada apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad ketika Tsumamah al-Hanafi Islam. Ia diperintahkan untuk mandi dan berdoa dua siklus. Saat itu ia berkata, "Anda saudara Islam sangat sangat baik."
5. Meninggal. Menurut ijma 'ulama, seorang Muslim meninggal saat wajib mandi, yang memandikan mayat tidak bisa memiliki kamar mandi sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar