Minggu, 12 Februari 2017

Waktu Dan Tata Cara Shalat Tahajjud

Waktu dan Tata Cara Shalat Tahajjud

"Pada malam hari, Anda harus shalat Tahajjud sebagai tambahan untuk Anda Semoga Allah mengangkat Anda ke tempat yang terpuji,." (QS Al-Isro ': 79).
doa tahajjud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada malam hari, dimulai setelah Isya sampai subuh dan bekerja setelah tidur atau bangun dari tidur.
Salah Tahajjud juga adalah doa sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah sepanjang hidupnya.
Pembagian Waktu Tahajjud
Ketiga malam, sekitar mulai 19,00-22,00
Kedua-ketiga, kira-kira mulai dari pukul 22.00 sampai 01.00
Sebuah pihak ketiga, kira-kira dari 01:00 jam sampai waktu subuh masuk.
teman Abu Muslim dari Abu Dzar bertanya: "Di waktu manakah yang lebih utama kita mengerjakan sholat malam?”Pendamping Abu Dzar menjawab: "Saya telah meminta Nabi seperti yang Anda bertanya kepada saya ini." Nabi berkata: "Perut malam yang tersisa adalah final ketiga Sayangnya sangat sedikit orang yang melaksanakannya,." (Ahmad).

Nabi berkata: "Sesungguhnya, di waktu malam ada satu waktu (waktu.) Misalkan seorang Muslim meminta kebaikan di dunia dan akhirat Allah SWT, Allah SWT akan memberinya Dan itu berlaku setiap malam,.." (Muslim ).

Tata Cara Shalat Tahajjud
1. Berniat shalat tahajjud
2. raka'at pertama membaca surah Al Fatihah, setelah dilanjutkan dengan Reading / surah lain yang telah Anda hafal3. Pada raka'at berikutnya lakukan seperti raka'at pertama
4. Salam
Jumlah rakaat pada shalat tahajud tidak terbatas, mulai dari 2 rakaat, 4, dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar